Bantuan Vitamin dan Masker Disediakan Mensos Risma Melalui Karang Taruna



INDSATU.COM - Tren meningkatnya kasus penularan dan tingginya angka kematian pasien Covid-19 di Indonesia saat ini menjadi fokus kegiatan Karang Taruna dimasa pandemi ini. Dikutip dari katartegal.com Menteri Sosial Tri Rismaharini yang pada hari ini Rabu (28-07-2021) mengadakan pertemuan dengan 514 Karang Taruna Kabupaten/Kota se Indonesia melalui webinar.


Dalam sambutannya Risma menuturkan saat ini masyarakat miskin sangat sulit untuk mendapatkan asupan vitamin dan pihaknya melalui Kementrian Sosial berencana mendistribusikan vitamin dan masker kepada masyarakat.


“Saya tidak merekomendasikan bantuan vitamin dan masker dibagikan di jalanan, sasarannya sangat jelas yaitu masyarakat miskin” tutur Risma.


Lebih lanjut Risma menyampaikan bantuan ini nanti yang melaksanakan adalah Karang Taruna dengan memberdayakan Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa, tidak melalui pemerintah desa/kelurahan atau pemerintah kecamatan.


“Teknis kegiatan nanti menyusul, nanti kami koordinasikan dengan Dinas Sosial dan Pemerintah Kabupaten/kota,"  tambahnya.


Disinggung peserta webinar terkait mengapa bantuannya berupa vitamin dan masker, Risma menjelaskan bahwa sembako sudah diatur tersendiri melalui skema bansos dan sudah berjalan oleh kepala daerah melalui Bulog, PT. Pos dan pemerintah desa.


“Saat ini vitamin dan masker sudah menjadi kebutuhan dasar, sangat dibutuhkan oleh masyarakat saya berharap Karang Taruna mengambil peran dalam upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19," ujar Risma. (**)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra