Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman tabuh iven Turnamen sepakbola FKAN Pauh IX Cup



INDSATU.COM – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman tabuh iven Turnamen sepakbola FKAN Pauh IX Cup U-21 Tahun 2021 di lapangan Pahlawan Harimau Kuranji, Jumat (26/11/2021). Turnamen ini melibatkan klub 16 se-Sumbar, yang dilaksanakan 26 November hingga 5 Desember 2021.

Pembukaan turnamen ini juga dihadiri Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam dan Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye dan undangan. “Kita komit menggelar turnamen Cabor sepak bola ini setiap tahun sekaligus untuk menggairahkan kembali,” ujar Evi Yandri Rajo Budiman, yang juga Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Kota Padang.

Dikatakan Evi Yandri, turnamen ini menyediakan hadiah, hadiah untuk juara I Rp15 juta, juara II senilai Rp10 juta dan juara III Rp7. 5 juta. Kegiatan, dalam rangka Pokir, Hari Pahlawan,. Dan memperebutkan Piala Bergilir FKAN Pauh IX Cup 2021, yang merupakan agenda yang dihelat setiap tahun.



   Selain itu turnamen ini juga untuk menggiatkan cabang olahraga (Cabor) olah si kulit bundar di Kanagarian Pauh IX Kuranji. Sebab, Nagari Pauh IX Kuranji yang merupakan basis perjuangan ini memiliki sejarah kuat soal Cabor sepakbola. Karena, Nagari Pauh IX ini ikut menyumbangkan pemain nasional di antaranya Genta Alparedo dan Jeremy Arianto Timnas untuk persiapan Piala Dunia (PD) U-20, karena Indonesia menjadi tuan rumah tahun 2023 mendatang.

  Evi Yandri mengaku komit menggelar iven sepakbola ini setiap tahun, baik sebelum jadi anggota parlemen maupun setelah menjadi anggota DPRD Sumbar. Di samping iru dalam menyalurkan bakat generasi muda di Kota Padang khusunya dan Sumbarnya menggeluri Cabor sepakbola. Kemudian, bisa mengantisipasi kegiatan generasi muda ke arah yang positif. Sehingga geneaaai muda teehindar dari perbuatan yang negatif.

   Sementara, tim sepak bola yang ikut meramaikan turnamen ini terdiri dari, FKAN Pauh IX Kuranji, Taruna Luki, Kuranji B, Absolut U 21, Ampang FC, Opel Lubuk Buaya, Gema FC, BDRK Tanahdatar, Persepal dan Kuranji A. Kemudian, Remaja Tarusan, Boca Yunior Padangpanjang, Cahaya Motor, Alif FC, Kompak FC dan Tim Rajawali. (drd/ yen)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra