Bupati Kab Solok Resmikan Pemakaian Ekskavator dan Gotong Royong Bersama Masyarakat Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi





INDSATU.COM - Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar berkunjung ke Jorong Sungai Lasi Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dalam rangka launching penggunaan excavator, sekaligus gotong royong bersama masyarakat, Kamis (06/01/21).

Tampak hadir mendampingi Plh. Sekretaris Daerah Drs. Syahrial, MM, Camat IX Koto Sungai Lasi Musfian, para Kepala OPD terkait, Forkompimcam, Walinagari se-Kecamatan Sungai Lasi beserta masyarakat setempat.


Safri selaku Wali Nagari Pianggu sangat berterima kasih atas bantuan ekskavator dari pemerintah daerah, karena sangat bermanfaat untuk membuka jalan baru maupun jalan usaha tani di Nagari Pianggu


Wali nagari juga berterimakasih atas kedatangan Bupati beserta rombongan dalam rangka launching excavator, sekaligus gotong royong bersama masyarakat. Pembiayaan kegiatan ini lanjutnya berasal dari swadaya masyarakat setempat.



"Alhamdulillah pada pagi ini kita akan sama-sama menyaksikan penggunaan ekskavator pertama di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi. Harapan saya semoga dengan adanya excavator ini dapat membuka jalan baru, maupun jalan usaha tani khususnya bagi masyarakat Nagari Pianggu ini,” ucap Bupati.


Bupati berharap keberadaan ekskavator bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara langsung.

Kepada Wali Nagari, Bupati berpesan untuk dapat mendata seluruh kelompok tani yang ada, nantinya pemerintah daerah akan membantu memberikan bibit secara gratis disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Bupati menghimbau agar pengerjaan jalan yang akan dibuka tersebut dilakukan secara swakelola, sehingga kegiatan tersebut sekaligus menumbuhkan kembali semangat gotong royong dalam membangun nagari. Selain itu Bupati juga akan membantu perbaikan puskesmas pembantu yang ada di Nagari Pianggu ini.

Di kesempatan tersebut Bupati juga berdialog langsung dengan masyarakat Nagari Pianggu guna mendengar langsung aspirasi maupun keluhan masyarakat setempat, dan kemudian dilanjutkan dengan gotong royong bersama.(arosukapos/yendra)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra