Teganya, Ayah Tiri Cabuli Dua Anaknya Yang Masih Pelajar SD Di Kota Solok



INDSATU.COM – Sungguh miris seorang ayah diduga melakukan perbuatan bejat dengan mencabuli dua orang anak tirinya yang masih dibawah umur di Kota Solok, Sumatera Barat.

Perbuatan terkutuk terhadap dua pelajar Sekolah Dasar (SD) di kota yang dikenal sebagai Kota Beras Serambi Madinah tersebut, langsung dilaporkan oleh sang ibu kandung korban ke pihak Kepolisian.


Kapolres Solok Kota, AKBP. Ferry Suwandi melalui Kasat Reskrim, AKP. Evy Wansri membenarkan peristiwa itu. Pelaku diringkus di kawasan Ampang Kualo, Kota Solok, Rabu (12/1/2022) lalu.

Terungkapnya kasus itu berawal dari kecurigaan dari guru korban yang melihat perubahan tingkah laku pada anak didiknya. Korban sering terlihat murung dan berbeda dibanding anak lainnya.

Kecurigaan itu terjawab, saat ditanyai oleh gurunya, akhirnya korban mengaku. Hal itu kemudian dilaporkan kepada ibu korban. awalnya ibu korban tidak percaya. Kecemasan terkait kebenaran kejadian itu, kemudian dilakukan visum terhadap kedua anak. Dan ternyata memang diketahui sang anak sudah menjadi korban rudapaksa.

Tidak terima anaknya menjadi korban pencabulan, Ibu korban berinisial S (44) kemudian melaporkan suaminya ke Mapolres Solok Kota. Pelaku akhirnya ditangkap polisi di kawasan Ampang Kualo.

“Pengakuan pelaku, dirinya sudah melakukan perbuatannya sejak 2018 lalu terhadap kedua korban,” ungkap, AKP. Evy Wansri, Jum’at (14/1/2022) kepada wartawan.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku memanfaatkan rumah yang sepi saat istrinya pergi bekerja. Saat korban pulang sekolah, dirinya melancarkan aksi bejatnya. Kedua adik kakak digilir oleh pelaku.



“Dari keterangan pelaku, dirinya sudah melakukan hal itu lebih kurang 20 kali sejak 2018 lalu,” terang, AKP. Evy Wansri.

Pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dijerat pasal 81 ayat (3) Jo 76E subsidair 82 ayat (2) jo 76E undang – undang Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang -undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (IND001/abenk)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra