Media online INDSATU.COM, Dampingi Lembaga Perlindungan Dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia Sumbar ( LPPKI) Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa di Pasaman Barat



INDSATU.COM - Bencana gempa bumi dengan magnitudo 6,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, pada Jumat (25/2/2022) lalu, mengakibatkan ribuan orang terdampak dan terpaksa untuk menginap di pengungsian.

Atas Kejadian tersebut, Lembaga Perlindungan Dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPW LPPKI, Serta DPD kota padang, Sumbar menyerahkan Bantuan  kepada para korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan  langsung diserahkan ke Gubernur Sumbar Bapak H.Mahyeldi, Di saksi kan oleh wakil bupati pasaman barat, Kadis sosial pasaman barat serta istri bupati pasaman barat Di posko induk kantor bupati Kab Pasaman Barat, Sabtu siang (05/2/20


   Bapak Abdul Rahman  ketua DPW sumbar di dampingi ,Erifal Candra Sebagai ketua DPD Kota Padang serta ibuk Fitriani sebagai wakil ketua harian nasional, pak zul anggota DPD Kota Padang, Yendra pimpinan umum indsatu.com.



"Alhamdulillah hari ini kita  telah menjalankan amanah dari para pendonatur saudara saudari kita di wilayah kota padang dan sekitarnya dan kami ucapkan beribu terimakasih dengan bantuan yang kami bawa sungguh sangat berarti bagi saudara kita yang sedang di uji oleh Allah di pasaman barat sini", ungkap ketua DPW LPPKI Sumbar, Abdul rahman, di damping oleh ketua DPD LPPKI Kota Padang, Erifal Candra.

   "Ini sungguh sangat memanggil jiwa kemanusian kita untuk dapat mengambil bagian dari setiap musibah yang melanda di negeri kita ini karena pada dasarnya negara kita ini pendidikan sosial yang kita dapatkan dulu dari para pendahulu kita adalah bagaimana bisa hidup saling bergotong royong" ungkap Erifal Candra.

    Ia mengaku sengaja memilih bantuan randang karena tahan lama. Selain itu, pengungsi juga tidak perlu memasak karena telah siap saji.

“Karena banyak pengungsi, randang siap saji, tidak perlu memasak dan tahan lama,” jelasnya.


   "LPPKI berharap masyarakat di kabupaten/kota Sumatera Barat, termasuk yang berada di perantauan menggalang bantuan untuk korban gempa bumi Pasaman Barat dan Pasaman.

“Kebersamaan masyarakat Minang yang sudah terkenal sejak lama terbukti dengan ungkapan barek samo pikua ringan samo di sajinjiang, karenanya mari kita wujudkan ungkapan itu untuk membantu dunsanak kita yang sedang ditimpa bencana, hal ini sangat terasa sekali ketika Kota Padang mendapat bencana gempa pada tahun 2009 lalu, semua saling membantu," tambahnya.ibu fitriani,ketua harian nasional.

Sementara itu Gubernur Sumbar, H Mahyeldi,  mengucapkan terima kasih dengan bantuan yang diberikan LPPKI DPW  Sumatera barat, Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi saudara2 kita yg lagi terdampak musibah di kabupaten pasaman ini.

“Semoga bantuan ini sangat bermanfaat. Dan kami juga mengucapkan," ucap Gubernur Sumbar.

(Yendra.)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra