Laksamana Pertama TNI (Purn) Hargianto Dt Bagindo Malano Nan Hitam, Mantan Danlantamal Padang, Siap Mewakafkan Diri Untuk Ranah Minang

 






INDSATU.COM ,- Mantan Danlantamal II Padang Laksamana Pertama (Laksma) TNI (Purn) Hargianto, mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Anggota DPRD Prov Sumatera Barat dari Partai Nasdem. Hargianto maju sebagai caleg di daerah pemilihan (dapil) 3, yakni Agam dan Kota Bukittinggi.

Kepada indsatu.com, Laksamana Pertama (Purn) Hargianto menyatakan siap menafkahkan dirinya untuk kepentingan kemajuan masyarakat Sumbar.
Ia menyebutkan, banyak potensi yang ada di Sumbar yang bisa digarap demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar.

”Dulu sewaktu aktif di militer, waktu dan pemikiran saya hanya terbatas dilingkungan TNI saja. Akan tetapi dengan duduknya saya sebagai anggota DPRD Sumbar, maka saya bisa berjuang untuk masyarakat Sumbar secara keseluruhan” ujar Laksma TNI (Purn) Hargianto.
Pria asal Cingkariang Kabupaten Agam ini, kini menjadi Wakil Ketua I di LKAAM Sumbar menambahkan berniat dan akan menjadikan Sumatera Barat menjadi provinsi maju yang sejajar dengan provinsi lain.



“Dengan Basamo Mako Jadi,” ujar Hargianto.

Ada beberapa hal yang memotivasi Laksma TNI (Purn) Hargianto untuk maju sebagai anggota DPRD Prov Sumatera Barat:
1. Pengabdian kepada masyarakat dan rasa cinta kepada kampung halaman sumatera barat.
2. Memanfaatkan Ilmu dan Pengalaman selama berkarir di militer untuk bersinergi membangun negeri, membuat kebijakan dan solusi utk menjadikan Provinsi Sumatera Barat  maju dan makin sejahtera.

 
Lebih lanjut, Hargianto mengatakan, ada beberapa program yang akan diusulkan seandainya dirinya duduk sebagai anggota DPRD Prov Sumbar:

1. Membuat Kebijakan yg mengatur tentang pengembangan potensi kelautan / maritim di Sumatera barat yang sangat luar biasa yg perlu mendapatkan perhatian khusus utk  menjadi destinasi wisata berklas dunia yg dapat memberikan dampak efek domino kepada sektor pariwisata lainnya dan perekonomi masyarakat.
2. Membuat trobosan tentang sistem pertanian dan perkebunan yang  berkelanjutan dengan memanfaatkan penggunaan pupuk organik dan tehnologi informasi utk meningkatkan produksi hasil pertanian dan aman bagi kesehatan.

3. Membuat kebijakan
dan menyiapkan insfrastruktur terkait dengan  ketanggap segeraan bencana alam di wilayah sumatera barat.







4. Mendidik dan menciptakan enterprenuer dan UMKM yg kreatif dan handal.
5. Membuat kebijakan tentang pelestarian seni adat dan budaya minangkabau utk kesejahteraan masyarakat serta menjaga tata nilai kehidupan masyarakat minangkabau ABS SBK.
6. Membuat kebijakan tentang pembinaan, pembangunan dibidang olahraga serta pendidikan sumber daya manusia yg unggul dan profesional dan berprestasi
Untuk itu, mantan Danlantamal Teluk Bayur ini mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Sumatera Barat agar dirinya bisa mewujudkan program yang sudah di rancangnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat (indsatu)
 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra