Penuh Haru, Irwan Basir Lepas Keberangkatan Almarhum Henofri Tokoh Muda dan Ketua DPC Nasdem Kecamatan Kuranji Ke Peristirahatan Terakhir

 


INDSATU.COM - Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Kuranji Kota Padang Henofri suku Jambak berpulang pada hari Jum'at, 01 September 2023 sekitar pukul 10.00 WIB pagi.


Penghulu suku Jambak nan Batujuah Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH MM melepas keberangkatan almarhum dari rumah duka dalam suasana penuh haru dan dihadiri oleh tokoh masyarakat dari berbagai kalangan.


Dalam sambutannya, ninik mamak Nagari Pauh IX ini menyampaikan, bahwa setiap kehidupan ada akhirnya. Akhir dari sebuah kehidupan adalah kematian.


"Kullunafsiin dzaikatul maut. Setiap yang bernyawa pasti akan menempuh yang namanya kematian. Karena itu sudah menjadi ketentuan Allah bagi setiap makhluk di atas dunia ini," ucap ninik mamak Kuranji ini.


Lebih lanjut disampaikan,  jadikanlah kematian sebagai pedoman bagi kita yang hidup, bahwasanya kita tidak akan selamanya mendiami dunia fana ini. Ada saatnya dimana kita akan meninggalkannya. Untuk itu, maka persiapkan diri kita sebelum maut itu datang kepada kita.


"Wakafabilmauti waidzo. Cukuplah kematian itu menjadi pengingat bagi manusia. Jika maut telah datang menghampiri, tak ada lagi yang bisa kita banggakan, baik itu pangkat, jabatan, harta benda dan semua kedudukan yang kita miliki selama ini. Semua itu tidak ada artinya, kecuali amal shaleh yang kita kerjakan selama kita hidup di atas dunia," ujar tokoh yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.


Turut hadir melayat, Ketua DPD Nasdem Kota Padang Osman Ayub beserta segenap pengurus, ninik mamak KAN Pauh IX serta tokoh masyarakat lainnya.( haikal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra