Sertijab Wali Nagari Jawi-Jawi Guguak Kontinuitas Pemerintahan Demi Kemajuan





INDSATU.COM – Pada Minggu, 24 September 2023, di Gedung SD 22 Jawi-jawi, Guguak, Kecamatan Gunung Talang, sebuah acara penting berlangsung, Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Nagari.


Acara ini bukan sekadar pergantian kepemimpinan, tetapi juga merupakan momen bersejarah yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, yang semuanya bersatu untuk melihat pergantian kepemimpinan yang harmonis.


Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, hadir sebagai tamu kehormatan dan memberikan dukungan penuh untuk kelancaran acara ini. Beliau dengan tulus menyampaikan ucapan selamat kepada Pj Wali Nagari yang baru, Kelly Beminda. Semoga beliau mampu menjadi pemimpin yang amanah, bertanggung jawab, dan menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan resmi yang berlaku.

Donly juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mantan Wali Nagari Jawi-Jawi Guguak Laswir, Malin Putiah yang telah setia mengabdi selama 12 tahun.

Tidak saja dari pemerintahan, tokoh-tokoh masyarakatpun hadir, salah satunya Edisar, Dt Manti Basa, SH, MH, juga turut memberikan warna pada acara ini.

Semangat kebersamaan terpancar dari partisipasi aktif masyarakat setempat, Kader PKK, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, BPP Gunung Talang, BPN, KAN, serta Lembaga Sekenagarian Jawi-Jawi dan Guguak.

KAPOLSEK , DANRAMIL juga turut hadir untuk memberikan suport serta Linmas yang bertugas menjaga ketertiban selama sertijab berlangsung, sehingga acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Acara dimulai dengan penghormatan terhadap negara melalui penyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang menggetarkan hati semua yang hadir.
Suasana sakral pun tercipta dengan melantunkan ayat suci Al Quran, mengingatkan semua orang akan pentingnya moral dan etika dalam kepemimpinan.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu, serah terima jabatan. Sertifikat Sertijab ditandatangani dengan penuh harapan akan masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya, aset-aset yang berkaitan dengan jabatan Wali Nagari diserahkan secara simbolis, menandai berakhirnya masa kepemimpinan yang lalu dan dimulainya babak baru.
Sertijab Wali Nagari adalah contoh yang indah tentang demokrasi dan kontinuitas pemerintahan dalam masyarakat setempat. Semua pihak bersatu dalam semangat kebersamaan untuk memastikan kelangsungan dan kemajuan Nagari Jawi-Jawi Guguak di masa depan.

Sedangkan Pj Wali Nagari Kelly Beminda mengatakan ” Saya akan melaksanakan tugas sebagai Pj Wali Nagari Jawi-jawi sesuai dengan aturan-aturan serta akan merangkul seluruh unsur masyarakat untuk kemajuan Nagari, karna tanpa ikut campur masyarakat luas khususnya Jawi-jawi ini maka tidak akan ada suatu kemajuan dalam pembangunan serta perubahan Nagari ini”

Semoga Pj Wali Nagari yang baru, Kelly Beminda, dapat menjalankan amanah dengan bijak untuk kesejahteraan semua warga. Ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan kebersamaan masyarakat adalah kunci menuju kemajuan yang berkelanjutan. (Ly)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra