Anies ke Sumbar Lagi: Kunjungi Ulakan, Dinniyah Puteri dan Rumah Bung Hatta, Rico Alvino : Tidak ada Pengerahan Massa




INDSATU.COM - Calon Presiden Anies Baswedan dijadwalkan berkunjung ke Sumatera Barat. Berita tentang kepastian kunjungan tersebut disampaikan Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sumbar, Rico Alviano, ST, Senin (30/10/2023).

Rico Alviano menyampaikan bahwa Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan kembali berkunjung ke ranah Minang, pada Rabu dan Kamis (1-2/11/2023).

“Ini saatnya kita untuk membuktikan bahwa Sumbar solid untuk memenangkan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024,” ujar Rico.
Untuk itu, Rico berharap kepada mitra koalisinya yakni PKS, PKB, Partai Nasdem dan Partai Ummat bersama relawan Anies Baswedan untuk bersama-sama menyambut dan mengawal Anies selama di Sumbar.

“Ke mana pun Pak Anies Baswedan berkunjung selalu ramai. Masyarakat yang hadir selalu membludak hingga puluhan ribu. Jadi, ini tentu ini juga jadi pertaruhan kita di Sumbar,” ujar Caleg DPR RI Dapil 1 Sumbar ini.
 

Dalam kunjungannya ke Sumbar kali ini, kata Rico, Anies akan menghadiri Syukuran 1 Abad Perguruan Diniyah Putri di Kota Padangpanjang.

“Diniyyah Puteri sangat menginspirasi beliau, terutama dalam hal pendidikan. Pak Anies begitu cinta dengan Diniyyah Puteri Padang Panjang,” ungkap Rico yang sekarang masih aktif sebagai anggota DPRD Sumbar dari Partai PKB.

Sebelum ke Diniyyah Putei, Anies menghadiri undangan ulama syatariah yang menggelar acara Basyafa di Ulakan, Kabupaten Padangpariaman.

“Jadi, setelah mendarat di BIM 1 November 2023 sore, Pak Anies langsung menghadiri  acara Basyafa di Ulakan, Padangpariaman, setelah itu malamnya baru di Diniyyah Puteri Padangpanjang,” kata Rico.

Usai acara di Diniyyah Puteri, Anies bermalam di Kota Bukittinggi dan paginya berkunjung ke rumah Proklamator Bung Hatta.
Rico menambahkan bahwa, dalam rangkaian  kedatangan Anies ini pihaknya tidak ada agenda pengumpulan atau pengerahan massa.

“Tapi, saat masyarakat datang dan berkerumun ramai-ramai untuk bertemu Pak Anies, itu tidak bisa dielakkan karena beliau memang Capres idolanya masyarakat Sumbar. Capres yang mengusung perubahan bersama Cawapres Muhaimin Iskandar atau kita kenal dengan AMIN,” ujar Rico Alviano.
(Yendra)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra