H.Gustami Hidayat S,pt MP Anggota DPRD Sumbar, Waktu Saya 24 Jam Untuk Rakyat


H.Gustami Hidayat, S.Pt, MP Anggota DPRD Prov Sumatera Barat Fraksi PKS, periode 2019-2024 (Dok: istimewa)



INDSATU.COM - Bagi masyarakat Kota Padang,  nama Gustami Hidayat sudah tak asing lagi.

Pria 52 tahun itu terus aktif menekuni dunia politik. Saat ini Gustami Hidayat, S.Pt, MP duduk sebagai anggota DPRD Prov Sumatera Barat Fraksi PKS, periode 2019-2024 dapil 1 bersama 10 orang lainnya.

Dengan perolehan suara 13.061 suara, Gustami Hidayat berhasil duduk sebagai anggota DPRD Sumbar pada pemilu legislatif 2019 yang lalu.

Menjelang Pemilu 2024, Gustami Hidayat  kembali mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD Prov Sumatera Barat melalui Partai PKS. Dia pun mengaku lebih siap berkompetisi di Pemilu legislatif (Pileg) yang akan datang.

“Iya, saya maju lagi pada pemilu legislatif 2024 yang akan datang” ujar Ketua Umum PTMSI Sumbar ini.

Ayah 5 orang anak ini mohon doa restu untuk maju sebagai calon anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029.
“Bagi saya, maju sebagai anggota DPRD merupakan pengabdian hidup, dan juga sebagai jalan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dan itu sudah saya jalani selama 4 tahun menjadi anggota DPRD Sumbar” ujar pria kelahiran 17 Agustus 1971 ini.
 

“Saya sudah jadi anggota DPRD Provinsi, dan saya merasa perjuangan saya untuk rakyat Sumbar belum selesai, makanya saya kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Sumbar agar perjuangan yang sudah saya lakukan selama ini bisa dilanjutkan” ungkap Gustami.
“Saya ingin berbuat untuk Sumatera Barat, untuk itu saya harus maju kembali agar saya bisa memperjuangkan aspirasi rakyat Sumbar,” ujarnya.

Gustami Hidayat sendiri memang punya keyakinan yang kuat untuk bisa duduk kembali sebagai anggota DPRD Prov Sumbar periode 2024-2029, apalagi melihat basis suara PKS  yang semakin hari semakin meningkat di Sumbar.

“Kita yakin punya suara yang cukup besar dan terus meningkat di Sumbar,” katanya.

Keyakinan Gustami Hidayat bukan tidak beralasan. Kepiawaian politisi partai PKS  ini dalam bidang politik sudah dibuktikan dengan terpilihnya dirinya sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024. Apalagi selama menjabat sebagai anggota DPRD Sumbar, Gustami Hidayat tidak pernah lupa dengan konsituennya. Setiap ada kesempatan, Gustami Hidayat selalu turun ke lapangan untuk mendengarkan keluhan dari rakyat yang diwakilinya.

Diluar jabatan organisasi politik, saat ini Gustami Hidayat juga aktif didunia olahraga. Saat ini Gustami Hidayat dipercaya sebagai Ketua Umum Pengda Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Sumbar.

Sementara Afrizal (51), warga Anduriang mengatakan kagum dengan sosok Gustami Hidayat. Menurut Afrizal, Gustami Hidayat bukan tipe yang suka obral janji. “Meski beliau seorang anggota dewan, akan tetapi beliau tidak segan berkumpul dengan rakyat biasa ini” ujar Afrizal.
Lain lagi cerita Susi (45), dirinya tidak menyangka Gustami Hidayat seorang anggota dewan. “Lihat saja penampilan beliau, mana ada kayak anggota dewan” ujar Susi. Dimata Susi, Gustami Hidayat adalah sosok pemimpin yang merakyat. “Sangat jarang anggota dewan seperti beliau” imbuh Susi.
Baik Susi maupun Afrizal sama-sama berharap agar Gustami Hidayat terpilih kembali menjadi anggota DPRD Prov Sumbar pada pileg 2024 yang akan datang.
(Yendra)
 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra