SUDUT PANDANG SEKTOR PERTANIAN DAN PERKEBUNAN DI MATA IWAN SYUKRI TANJUNG


IÑDSATU.COM - Sektor pertanian dan perkebunan yang sering di asumsikan sebagai usaha yang tidak mentereng serta tidak bergengsi di kalangan anak muda atau bahasa Keren nya sekarang milenial, menjadi sorotan serius dan bertolak belakang dengan sisi pandang bung iwan syukri tanjung yang sekarang malah Mencintai sektor tersebut sebagai salah satu usaha yang sangat bergengsi. 


  karena di sektor pertanian dan perkebunan serta peternakan ini lah bisa di ketahui tingkat ketahanan serta kemampuan spekulasi seseorang,ujar pria yang sekarang tercatat sebagai salah seorang caleg dari partai golkar dapil 1 gunung talang dan danau kembar

Hal ini bukan tanpa alasan,setelah menggeluti dunia usaha sektor pertanian ini beberapa tahun terakhir, barulah saya tersadar kalo bahwasan nya orang  yang bergerak di sektor ini adalah manusia2  dengan kepribadian tangguh dan punya keberanian yang tak diragukan, sebab kenapa? Nah ini kan pertanyaan yang perlu di jawab, coba bayang kan seorang petani(bukan pekerja tani) punya keberanian menginvestasikan uang nya yang mana dalam investasi tersebut mereka akan mencoba.


 Mengendalikan atau memenej baik itu gangguan alam iklim dan sebagainya yang susah untuk di prediksi secara matematika atau pasti, tapi mereka berani memutuskan untuk bergerak di usaha itu, seperti yang saya katakan kepada para milenial milenial jangan meremehkan sektor pertanian dan peternakan karena di sektor ini.


peluang menang di nasib tinggi,dan sampai hari ini petani dan peternak sudut pandang saya tetap mereka adalah personal personal yang luar biasa, apa sebab,? Mereka dengan gagah berani menginvestasikan uang besar dengan hasil yang masih tidak bisa di prediksi kemudian hari,kurang pemberani bagaimana coba? Ujar bung iwan sembari tertawa,


Saya tak henti henti nya bicara sama anak muda supaya jangan lah kalian sampai tak memelihara hobby bertani dan berkebun ini, karena berusaha di sektor ini tidak menghambat impian untuk profesi lain yang di cita-  cita kan, arti nya bisnis agriculture juga sesuatu bisnis buat para manusia tangguh lo.


Dan sektor ini juga membutuhkan atau membuka lapangan kerja yang tidak sedikit, maka dari itu kita konsen dengan sektor ini mengingat ketersedian sda dan sdm dikau solok sangat memadai.


Saya apresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada pengusaha2 tani kab solok terkhusus milenial,mari kita gali dan kita berdayakan potensi kabupaten solok ini sebaik mungkin,selamat berkreatifitas dan beraktifitas manusia manusia nan tangguh perkasa dan pemberani,,,hidup petani.


Ujar bung iwan syukri yang dalam jalur politik nya melalui partai golkar beliau melamar komisi yang mitra kerja nya pertanian dan peternakan kepada partai golkar,semoga cita cita dan impian nya untuk berjuang di jalur politik dimudahkan(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra