Gunung Marapi Di Sumbar Alami Erupsi



INDSATU.COM  - Awan Panas yang dimuntahkan peristiwa erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat, Minggu 3 Desember 2023 sore

Awan Panas yang dimuntahkan peristiwa erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat, Minggu 3 Desember 2023 sore /Marawatalk/ Rafika Santi/

MARAWATALK-Gunung Marapi merupakan gunung aktif yang berada cukup dekat dengan Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dikabarkan mengalami erupsi cukup dahsyat, pada Minggu 3 Desember 2023, sekitar pukul 14.41 WIB.


Dilaporkan kontributor Marawatalk, Rafika Santi, dari Kota Bukittinggi suara dentuman terdengar cukup keras di sekitar Sungai Puar, Kabupaten Agam.


"Terlihat awan panas berwarna hitam pekat turut menyertai letusan gunung api tersebut, situasi itu sangat mengagetkan masyarakat sekitar karena peristiwa erupsi Gunung Marapi sudah lama tidak sedahsyat ini," ungkapnya.


Belum diketahui dampak akibat erupsi kali ini, masyarakat diimbau waspada dan diminta segera menjauhi Gunung Marapi. Tetap ikuti arahan petugas di lapangan dan tingkatkan kewaspadaan terhadap erupsi susulan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra