Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif Hadiri Rakorbang Kelurahan Kuranji



INDSATU -  Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar Zulhardi Z Latif menghadiri Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) RKPD tahun 2025 Kelurahan Kuranji, bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Kuranji, Kamis (25/1/2024).


Dalam sambutannya Zulhardi menyampaikan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) ini adalah kegiatan rutin atau agenda pemerintah yang dilaksanakan satu kali dalam setahun. Dan Rakorbang adalah salah satu pintu, untuk masuknya program-program Kelurahan ke tingkat Kecamatan dan nantinya dilanjutkan ke tingkat kota.


Program-program ini kata Zulhardi, biasanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan memajukan kesejahteraan masyarakat di Kota Padang.


Adapun Program-program yang dijalankan oleh DPRD Padang atau pemerintah Kota Padang mencakup berbagai bidang seperti:


- Infrastruktur: Pembangunan jalan, jembatan, drainase, fasilitas publik, dan transportasi.


- Pendidikan: Penyediaan fasilitas pendidikan, program beasiswa, pengembangan kurikulum, dan peningkatan kualitas pendidikan.


- Kesehatan: Pembangunan fasilitas kesehatan, program kesehatan masyarakat, peningkatan akses terhadap layanan kesehatan, dan penyuluhan kesehatan.


- Lingkungan: Pengelolaan sampah, peningkatan kualitas udara dan air, pelestarian lingkungan, dan penanaman pohon.


- Sosial: Program bantuan sosial, pembangunan infrastruktur sosial, perumahan layak huni, dan pemberdayaan masyarakat.


"Program seperti ini sudah kita realisasikan kepada masyarakat. Dan untuk tahun ini kami selaku Anggota DPRD Kota Padang juga mengusulkan program-program ini," pungkasnya.


Untuk itu Zulhardi berharap kepada lurah agar memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus surat keterangan dari kelurahan mengenai program bantuan dari pemerintah kota , provinsi Sumbar dan program pemerintah pusat. (Dori)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra