Pembenahan Infrastruktur Menjadi Aspirasi Warga Simpang Empat Air Pacah koto Tangah


INDSATU - Pembenahan infrastruktur lingkungan masih menjadi aspirasi warga komplek perumahan kepada anggota DPRD Sumbar. Seperti yang disuarakan oleh warga komplek simpang empat kelurahan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, kepada Anggota Komisi _Pembangunan_ DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman minggu (21/1), malam. 

Warga komplek simpang empat Putra (40) menyebut, tambahan pembenahan betonisasi jalan lingkungan dan juga bahu jalan, menjadi aspirasi warga komplek simpang empat air pacah. Selain itu, warga juga berharap Evi Yandri Rajo Budiman, juga memperjuangkan perbaikan drainase, sehingga jika hujan deras mengguyur kawasan air pacah, aliran air bisa lancar dan tidak lama menggenangi komplek perumahan. 

Sebelumnya telah dilakukan betonisasi sepanjang 150 meter di kawasan ini, melalui pokok pokok pikiran Evi Yandri, selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat pada akhir tahun 2023 lalu. Keberlanjutan pembangunan akan terus diupayakan, mengingat infrastruktur lingkungan sangat penting bagi perumahan yang berlokasi di dataran yang agak rendah dari jalan utama Air pacah - Lubuk Minturun ini. 

"Kekompakan warga komplek Simpang Empat Air Pacah dan warga Air Pacah secara umum, cukup kami apresiasi. Adalah tugas rutinitas atau tugas biasa bagi kami sebagai anggota DPRD, untuk pembenahan infrastruktur lingkungan. Keberlanjutan pembenahan infrastruktur akan kami upayakan terus kedepannya," jawab Evi Yandri Rajo Budiman, seputar aspirasi warga Komplek Simpang Empat Air Pacah.

Ditambahkan Evi Yandri Rajo Budiman, tidak tértutup kegiatan lainnya yang bisa diikuti warga, seperti pelatihan perbengkelan dan juga me-las, hingga pelatihan pembuatan kue dan penganan lainnya, bagi ibu-ibu rumah tangga. 

Ditambahkan Evi Yandri, warga terutama anak anak usia sekolah di Air Pacah kini juga telah dekat dengan SMA, sehubungan telah tuntasnya pembangunan beberapa ruang kelas SMA Negeri 17 yang diperjuangkan dirinya sebagai anggota dewan dapil Kota Padang, dalam pembahasan pemerintah provinsi dengan anggota DPRD, dimana dirinya adalah bagian dari komisi pembangunan atau komisi empat, dan juga Badan Anggaran DPRD Sumbar. Sebelumnya warga Air Pacah, kesulitan mengakses SMA Negeri dikarenakan masuk dalam _Blank_ _Zone_ . (Adh)


Sumber : Pro kabar.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra