Penghulu Suku Jambak Pauh IX Irwan Basir Dt. Rajo Alam Melepas Keberangkatan Jenazah Almarhumah Ibu Nurjida ke Peristirahatan Terakhir



INDSATU - Setiap perjalanan ada batasnya. Setiap kehidupan ada akhirnya. Akhir dari kehidupan adalah kematian. Dan itu akan dijalani oleh setiap yang hidup. Hanya kita tidak tahu kapan kematian itu datang menghampiri kita.


"Kullun nafsin dzaikatul maut. Setiap yang bernyawa pasti akan mati. Siapa pun kita. Apa pun jabatan kita. Kalau lah maut yang menghampiri, tak satupun dari kita yang bisa menghindarinya. Hanya saja kita tidak diberi tahu kapan maut datang menghampiri kita. Yang pasti, kita pasti akan menempuhnya."


Demikian disampaikan oleh Penghulu suku Jambak nan Batujuah Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang Irwan Basir, Dt. Rajo Alam, SH.MM saat melepas keberangkatan jenazah salah seorang  anak kamanakan suku Jambak Almh. Ibu Nurjida (75) dari rumah duka Jl. Kelok Belimbing Kec. kuranji pada Jumat 26/1/2024.


Lebih lanjut disampaikan, peristiwa kematian menandakan kalau kita hidup di atas dunia ini tidak akan selamanya. Ada saatnya dimana kita akan meninggalkannya. Untuk itu jadikan kematian ini sebagai pengingat bagi orang yang hidup.


"Wakafa bilmauti wa idzho. Cukuplah kematian ini menjadi pengingat bagi kita. Jadi pelajaran bagi kita kalau kita tidak selamanya hidup di atas dunia ini. Maka perbanyaklah bekal amal ibadah selagi diberi kesempatan hidup untuk dibawa kelak sewaktu maut sudah datang kepada kita," ucap tokoh yang juga ketua DPD LPM Kota Padang ini.


Almarhumah ibuk Nurjida meninggal dalam usia 75 tahun dan meninggalkan 12 orang anak diberangkatkan dari rumah duka menuju pandam kuburan kaum di Belimbing.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra