KPU Sumbar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu 2024, Dimulai Malam Ini

Rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu serentak tahun 2024. (Foto: Dok. Istimewa.

 





INDSATU - misi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pembukaan rapat pleno dilaksanakan di Hotel Truntum pada Minggu malam, 3 Maret 2024 yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen didampingi Komisioner lainnya, yaitu Hamdan, Jons Manedi, Medo Patria, dan Ory Sativa Syakban serta Sekretaris KPU Sumbar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar dan unsur Forkopimda, saksi calon presiden, saksi partai politik, saksi DPD, Bawslu dan stakeholder terkait.

Ketua KPU Sumbar Surya Efitrimen mengatakan, pelaksanaan rapat pleno dilakukan selama tiga hari, yang dimulai dari Ahad hingga Selasa, 3-5 Maret 2024.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada KPU, termasuk KPU Kabupaten/Kota sehingga tahapan pemilu dapat kita laksanakan dengan baik di Sumatera Barat, hingga saat ini kita lakukan rapat pleno ini," cakapnya.

Misalnya, BMKG memberikan dukungan dalam bentuk gambaran cuaca saat pelaksanakan pemilu. Telkomsel dukungan dalam bentuk sinyal yang baik selama rangkaian pemilu. 

"Makanya pada hari ini, pihak-pihak yang memberikan dukungan tersebut kami undang, sebagai bentuk penghargaan kita semua," imbuhnya.

"Rapat pleno kita gelar mulai malam ini karena memanfaatkan waktu yang tersedia. Jika bapak ibu bersedia kita lakukan sampai subuh, kita persilahkan, tapi jika bapak ibu keberatan, dan minta kila mulai lagi besok pagi, kita persilahkan juga," cakapnya.

Rapat pleno ini, tidak hanya dihadiri oleh Bawslu dan para saksi, tapi juga para pemantau dan pewarta dari berbagai media.

"Kita juga melakukan live streaming melalui chanel youtube KPU Prov Sumbar, agar masyarakat juga bisa menyaksikan secara langsung proses rekapitulasi penghitungan suara ini, karena tidak mungkin semuanya bisa hadir di ruangan ini," tukuknya.

Ketua Divisi Bidang Hukum Hamdan kemudian membacakan tata tertib rapat pleno penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat. (BY/Indsatu)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra