PUAN AMANAT PAN kabupaten Solok dukung penuh Koreksi dikit kanda, Nama bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Maju di perhelatan PILGUB SUMBAR 2024


INDSATU  -  Organisasi Otonom (Ortom) Partai Amanat Nasional (PAN) Perempuan Amanat Nasional (PUAN AMANAT) kabupaten Solok yang di ketuai oleh IWARNIS,

satu satu nya caleg perempuan yang berhasil meraih kursi parlemen legislatif kabupaten Solok dari partai amanat nasional daerah pemilihan Solok 1(satu),selaku pendukung kegiatan maupun kerja politik nyata dari partai amanat nasional PUAN PAN kab Solok menyambut baik dan dukung penuh kerja politik partai amanat nasional (PAN)di kontestasi pilkada gubenur PILGUB Nopember 2024 nanti.


"Sebagai organisasi otonom PAN, kami selalu ambil bagian dan mendukung seluruh kegiatan maupun kerja politik nyata dari capt.epiyardi Asda dan partai. 

Hal ini sudah menjadi komitmen seluruh kader PUAN PAN kabupaten solok,"kata iwarnis


Seperti diketahui,dalam sebuah moment silaturrahmi EPIYARDI ASDA dengan seluruh kader PAN Se sumatera barat (24 maret 2024) kemarin dipadang,yang di hadiri oleh seluruh tingkatan kepengurusan struktural partai.

    Maupun dengan kader PAN yang di legislatif dan eksekutif,dimana dalam pertemuan tersebut  EPIYARDI ASDA yang tercatat sebagai salah satu Waketum di DPP,sudah siap lahir batin untuk maju di kontestasi pilkada pemilihan gubernur Sumbar Nopember 2024 nanti.

   Hal ini menambah motivasi dan energi baru bagi kami kader PUAN PAN sesumatera barat untuk lebih bekerja maksimal dalam menjalan kan program kerja politik partai di akar rumput khusus nya di segmen pemilih perempuan, terang iwarnis.

Hal ini sejalan dengan kebijakan sang kapten

EPIYARDI ASDA yang selalu melibatkan Ortom PUAN PAN dalam kegiatan politik.

Terlebih, ketika ada pesta demokrasi karena dianggap sebagai mesin partai paling fleksibel untuk masuk di tengah masyarakat.

 Ini artinya, PUAN AMANAT selalu hadir dalam semua program kerja politik PAN.


“Saya ingin memastikan bahwa PUAN AMANAT ini menjadi ‘patner’ strategis PAN dalam mewujudkan kemajuan di daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan kontribusi berupa perolehan suara maksimal dalam pilkada 2024,” jelas iwarnis


Iwarnis juga menegaskan, siap mendukung dan berkolaborasi dalam meimplementasikan arah dan kebijakan partai untuk memenangkan PAN dipikada nanti,


Untuk itu, itu ketua PUAN PAN AMANAT kabupaten Solok ini meminta agar perempuan harus melek politik. Sebab,masih banyak hal hal yang untuk kepentingan ibu dan anak yang perlu di perhatikan dan dilindungi dan dapat menyuarakan melalui politik.

Namun dia juga berharap perempuan ini tak hanya sebagai pelengkap syarat partai untuk mencalonkan anggota DPRD baik kota kabupaten,provinsi maupun DPR RI.

Tapi berani maju tampil di kontestasi kepala daerah hendak nya,kalau kita lihat di daerah Jawa ataupun propinsi lain sudah banyak perempuan berhasil memenangkan Pilkada,saya juga berharap suatu saat nanti akan lahir bundo kanduang yang berani maju jadi pemimpin di Sumatera barat, 

khususnya kabupaten Solok,karena dalam sejarah kepemimpinan kabupaten Solok belum pernah ada perempuan yang maju,kita masih menunggu bundo kanduang tersebut .ucap iwarnis lebih lanjut.


sementara itu dilain sisi.Iwarnis menilai, keterlibatan perempuan dalam politik kini semakin baik. Keberadaan perempuan pun kini tak lagi hadir sebagai pelengkap penggembira.

Melainkan bisa memberi warna lebih, baik di legislatif, eksekutif, bahkan di organisasi sosial kemasyarakatan.


"PAN adalah partai yang berkomitmen untuk terus memberi ruang bagi aktifnya perempuan dalam politik misalnya di DPRD KAB SOLOK periode 2024-2029,1(satu) dari 6 kursi perolehan partai PAN di isi oleh perempuan.

Alhamdulillah begitu juga di propinsi dapil  Sumbar 7 LASTUTI DARNI.S.pd sekaligus merupakan adik kandung bupati solok saat ini ,juga berhasil terpilih dengan perolehan suara yang tinggi mencapai 20.0(dua puluh ribu suara)

hal yang sama juga diraih oleh srikandi PAN ditingkat nasional ATHARI GHAUTI ARDY yang kembali terpilih dengan perolehan suara tertinggi dari partai PAN dapil Sumbar 1 dengan pencapaian sekitar sembilan puluh satu ribu dua ratusan lebih,


Lebih lanjut,IWARNIS yang juga merupakan istri dari wali nagari cupak .kec gunung talang tersebut mengatakan fenomenal yang terjadi di kabupaten Solok dan partai PAN dimana di setiap jenjang pileg ada perempuan yang mewakili, seperti membuka asa baru dan motivasi bagi perempuan.

  karena fenomena ini bisa di tangkap sebagai sinyal bahwa masyarakat kabupaten Solok, sudah lebih dewasa dan objektif dalam melihat kontribusi perempuan dalam berpolitik, sangat bisa di andalkan, dan Sebagai pengemban amanat, perempuan selalu berperan penting dalam dunia politik untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik 

Jadi, PUAN AMANAT harus menjadi garda terdepan dalam pemenangan PAN dalam Pilkada 2024 mendatang. Dan pasti ada haraPAN," pungkas IRWANIS penuh semangat.(IST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra