Ringankan Beban Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Solok Laksanakan Pasar Murah


INDSATU. Pemerintah Kabupaten Solok berkerjasama dengan perum BULOG serta sejumlah OPD yang tergabung dalam Satuan Tugas Pangan(SATGAS) pangan  laksanakan  Pasar  Murah di beberapa titik di Kabupaten Solok.


Pelaksanaan Pasar Murah Pertama  dilaksanakan di  dermaga Danau Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, selasa 02/04/2024.


Pada Pasar.Murah tersebut sejumlah.kebutuhan pokok disediakan untuk masyarakat menjelang pelaksanaan Idul Fitri tahun 2024. 


Terpantau di lokasi di antara bahan kebutuhan yang disediakan adalah cabe merah, bawang putih , bawang merah, gula pasir, ikan dan juga gula pasir, serta sayur mayur. 


Terlihat masyarakat dari berbagai nagari berbelanja di Pasar Murah Tersebut. 


Salah seorang pengunjung, Upik mengatakan sangat senang dengan adanya Pasar murah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Solok tersebut. 

  " Kami sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibuk yang telah memberikan kami layanan pasar murah ini, karena dengan adanya  pasar murah ini kami dapat membeli bahan-bahan dapur dengan harga yang terjangkau."

katan Upiik. 


 Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi,  Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Pasar Murah oleh Pemda Kabupaten Solok untuk membantu meringankan beban masyarakat. 


Eva Nasri juga  menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya.



Lebih lanjut menurut Eva Nasri Pelaksanaan Pasarurah ini juga untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah masyarakat. 


" Pelaksanaan Pasar Murah ini juga untuk menjaga stabilitas harga di tengah-tengah masyarakat. Maka mari sama sama kita sukseskan." Katanya.

  

Lebih lanjut menuru Eva Nasri lagi bahwa kegiatan Pasar Murah tersebut  akan terus berlanjut sampai tanggal 4 maret 2024 nanti, dan akan dilaksanakan di beberapa titik lokasi. 


" Selain diadakan di Kecamatan X Koto Singkarak, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di Kecamatan Lembah Gumanti,  tepatnya dipasar Aie Buluak Nagari  Sungai Nanam pada tanggal 3 April 2024, 

dan ditutup pada 4 April 2024 yang dilaksanakan di  Komplek Islamic Center Nagari Koto Baru  Kecamatan Kubung." Pungkasnya.( indsatu)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra