Ini Sosok Ade Rezky Pratama SE,MM Yang Di sebut Sebut Oleh Capten EPYARDI ASDA M,mar.


INDSATU -Solok ",Anak muda bisa apa? Anak muda lahir untuk mencatatkan sejarah. Itulah yang dilakukan H Ade Rezki Pratama SE MM. Politisi muda dari Partai Gerindra ini tercatat sebagai anak muda pertama dari ranah Minang yang berhasil menang dan melenggang ke senayan. Ade Rezki Pratama tercatat sebagai anggota Fraksi Partai Gerindra DPR-RI dua kali (Periode 2014-2019 dan Periode 2019-2024).



Ade Rezki Pratama lahir di Bukittinggi pada 8 November 1988. Ia menghabiskan masa kecil hingga SLTA di Kota Bukittinggi. Setelah menuntaskan pendidikan Magister Manajemen di Universitas Trisakti tahun 2013, Ade langsung terjun ke dunia politik. Pemilu legislatif periode 2014-2019 merupakan titik awal dirinya memulai karir di dunia politik.

untuk pertama kalinya dalam sejarah Sumatera Barat anggota DPR/MPR-RI termuda berasal dari Ranah Minang. Dengan status anggota termuda ini, sesuai undang undang Ade Rezki Pratama didapuk menjadi pimpinan sementara DPR/MPR-RI periode 2014-2019.

Saat dilantik dan diambil sumpahnya menjadi anggota DPR/MPR-RI, Ade Rezki Pratama berusia 26 tahun. Di meja pimpinan DPR di Senayan, Ade Rezki Pratama berduet dengan Popong Otje Djundjunan (Nce Popong) dari Partai Golkar sebagai anggota DPR-RI tertua. Sementara itu untuk pimpinan sementara MPR-RI Ade Rezki Pratama berduet dengan Sultan Ternate Alm Mudaffar Sjah (DPD asal Maluku).

Pada Pemilu 2019-2024, Ade kembali maju dan bertarung. Di sinilah kefigurannya makin teruji. Jika di Pemilu 2014-2019 lalu Ade mampu meraup 71.847 suara, maka di periode 2019-2024 raihan suaranya naik pesat. Ade mampu membukukan 104.740 suara.(di sadur dari PADEK)

Dari sederetan track record politik yang di toreh kan oleh Ade Rezky Pratama SE MM sangat wajar Epyardi Asda kepincut berpasangan dengan politisi Gerindra tersebut,hal ini di ungkapkan oleh Epyardi Asda dalam sesi wawancara dengan awak media di kantor DPD Gerindra Sumbar,dalam rangka mengembalikan formulir pendaftaran nya sebagai Cagub,awak media berusaha menggali informasi tentang sosok wagub yang ideal, menurut Epyardi"Begini Saya sebagai orang yang meminta, otomatis saya akan ikut arahan,Kalau perintah nya pak Prabowo sebagai presiden terpilih saya akan ikut,saya sudah ngomong sama pak sek DPD Gerindra tadi,saya ikut arahan,yang penting kalau bisa orang itu politisi dan orang yang sama sama berjuang dengan kita",jelas epyardi.


Lebih lanjut EPYARDI ASDA mengatakan",kan kami koalisi, Alhamdulillah kalau Gerindra, Golkar, Demokrat dan Nasdem dukung kita duduk sama sama,

Saat di tanya politisi Gerindra Ade Rezky Pratama SE.MM yang dilirik jadi calon wagub, salah satu politisi Gerindra yang juga fonomenal dari Sumbar 2",saya justru terus terang saya minta pak Ade Rezky sebetul nya,saya udah minta sama keluarganya,kalau dia mau bagus sekali,di samping zona terbagi,dan dia seorang politisi juga dan bisa Jadi icon Pionir anak muda dan gen Z,karena saya pernah sama sama di DPR RI,saya sangat tahu karakter nya,tapi semua nya tetap berpulang ke Gerindra,karena saya yakin pak Prabowo Subianto akan perintah kader terbaik nya untuk kemajuan Sumbar "tutup kapten OTEWE mengakhiri (IST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra