IMAM MASJID ALMUNAWWARAH TALANG TERPILIH SEBAGAI KETUA KARANG TARUNA



INDSATU -Solok-Ibrahim adalah seorang Pemuda Nagari Talang yang kesehariannya diaamanahkan sebagai Imam Masjid Almunawwarah Talang dan terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Nagari Talang,  Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok dalam Musyawarah pemilihan Ketua Karang Taruna pada tanggal 5 juni 2024 jam 20.00 wib ( Ba'da Isya ) yang bertempat di Aula Rapat Kantor Wali Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Ibrahim bertekad akan berupaya sekuat tenaga bersama kawan kawan pemuda memberikan yang terbaik dalam kepengurusannya sebagai Karang Taruna Nagari lima tahun kedepan. 


Musyawarah Karang Taruna Nagari Talang dilaksanakan dengan tujuan restrukturisasi Organisasi yang telah habis masa kepengurusan. sehingga diharap mampu bergandengan dengan pemerintah Nagari sebagai Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial ditengah masyarakat Nagari Talang.


Wali Nagari Talang Zulfadri dalam sambutannya berharap terbentuknya pengurus Karang Taruna ini dapat memfasilitasi dan menggali potensi para generasi muda dalam wadah organisasi sehingga dapat meminimalisir kenakalan remaja, pergaulan bebas maupun penggunaan obat terlarang.


"Saya berharap Karang Taruna nanti punya ide dan gagasan yang menarik sehingga para pemuda Nagari Talang dapat bersama dengan pemerintah dalam membangun Nagari Talang tercinta ini," kata Zulfadri.


Sementara itu Ismail Kasi Karang Taruna pada Dinas Sosial Kabupaten Solok yang merupakan Pembina teknis karang taruna nagari, turut hadir pada Musyawarah Warga Karang Taruna ,dan  mengatakan, tugas Karang Taruna adalah membangun karakter dan kepemimpinan pemuda yang peduli, berjiwa sosial serta berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat.


Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Is ini juga berpesan kepada semua peserta Musyawarah  Karang Taruna Nagari agar aktif melalui program dan kegiatan berbasis potensi dan kebutuhan masyarakat di nagari.


"Setiap Nagari punya potensi kesejahteraan sosial masing-masing. Yang tahu potensi pemudanya adalah warga Karang Taruna di Nagari itu sendiri. Pengembangan potensi dan keterampilan anggota Karang Taruna dapat melalui kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan keadaan dan keperluan pengembangan mereka," paparnya.


ismail berharap hingga akhir Bulan juni 2024 ini seluruh Karang Taruna Di Nagari yang ada di Kabupaten Solok  sudah terbentuk. karena hal ini adalah arahan dari Bupati Solok Epyardi Asda tuturnya. 


Ismail kembali mengingatkan Karang Taruna pada semua tingkatan agar berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dalam bingkai kesetiakawanan.


"Salah satunya saya minta semua  pengurus dan anggota Karang Taruna tingkat Nagari hingga kabupaten supaya dapat membantu pemerintah, dinas terkait, para relawan serta semua elemen masyarakat dalam hal Penanggulangan Penyandang Masalah Kesejahteraan  Sosial ( PMKS ), Ya itu tugas kita semua, mudah-mudahan dengan kerja sama kita semua, masalah ini bisa segera terselesaikan," terangnya.


"Saya juga berharap Karang Taruna ke depannya dapat menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat guna mendukung peningkatan kesejahteraan sosial," tambah Ismail sembari mengakhiri (Halilintar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra