Turnamen Gala Siswa Indonesia(GSI) Kabupaten Solok Berakhir,Kecamatan X koto Singkarak Juara 1

indsatu- Kegiatan turnamen sepak bola gala siswa indonesia (GSI) antar SMP yang diikuti 14 kecamatan dikabupaten solok resmi ditutup oleh Bupati Solok Capt.Epyardi Asda M.mar.hari selasa 11 juni 2024,dilapangan Gor Tuanku Tabiang .bBatubatupang Nagari Koto baru ,Kecamatan Kubung.

kegiatan yang dilaksanakan sejak hari jumat 31/05-2024.itu berjalan sukses, aman dan lancar sampai pada acara final, sekaligus penutupan kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Solok Capt Epyardi Asda M.mar,

kegiatan turnamen gala siswa indonesia(GSI) baru pertama kali diadakan dikabupaten solok.

ini adalah buah inisiatif dari kegiatan turnamen Bupati Solok Cup(BSC) yang telah dua kali dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya .

Pada rangkaian acara penutupan kegiatan GSI ini dimulai dengan pertandingan  perebutan juara 3 dan 4. antara kesebelasan Kecamatan Gunung Talang dengan Kecamatan Lembah Gumanti yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kesebelasan  kecamatan Gunung Talang yang mengantarkannya sebagai juara ke 3. 

Selanjut nya pertandingan final antara kesebelasan kecamatan X koto singkarak melawan kecamatan lembang jaya.berakhir dengan skor 4 -1 untuk kemenangan tim kesebelasan kecamatan X koto singkarak.

Pada kata sambutannya,Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (DISDIK PORA) kab.solok .zainal jusmar ,yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan,rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu sehingga acara GSI ini sukses dan berjalan lancar.

   "Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh tim dan tamu undangan yang ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan GSI (Gala Siswa Indonesia) di Kabupaten Solok."ucap zainal jusmar. 

lebih lanjut zainal menerangkan."Kami Selaku Panitia Pelaksana Kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok dan bapak Sekretaris Daerah yang telah mendukung kegiatan ini.sekaligus pada kesempatan ini kami melaporkan kepada Bapak Bupati serta seluruh tamu undangan bahwa kegiatan GSI ini diikuti peserta dari 14 Kecamatan yang ada di Kab Solok.

"Kami selaku panitia juga berharap  agar nantinya kegiatan ini terus berlanjut bahkan kalau bisa juga diadakan  turnamen sepak bola untuk tingkat SD se-Kabupaten Solok".kata zainal mengakhiri sambutannya 

Kemudian Bupati Solok Capt.Epyardi Asda menyampaikan kata sambutan serta arahannya.

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia pelaksana, para sponsor dan tentunya para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan GSI Kabupaten Solok ini dengan penampilan terbaiknya.

lebih lanjut Epyardi menagatakan

"Kami selaku Kepala Daerah di Kabupaten Solok sangat mendukung penuh kegiatan ini karena sangat bermaanfaat bagi anak-anak kita, dan agar anak-anak kita juga terhindar dari hal-hal yang buruk dan kegiatan yang tidak bermanfaat.

Kembali kami ingatkan kepada kita semua, kita juga harus menjaga dan mengasuh bibit-bibit (pemain bola) terbaik di Kab Solok agar bisa melaju dan berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi.

Tanggapan saya mengenai usulan untuk diadakannya turnamen sepak bola tingkat SD saya juga setuju, mudah-mudahan pada anggaran perubahan atau tahun 2025 bisa dilaksanakan. tutur epyardi asda

lebih lanjut bupati solok juga menyinggung tentang keadaan lapangan bola kaki gor batutupang.

"Mengenai lapangan sepak bola kita di Gor Batu Batupang ini akan kita anggarkan untuk direhab kembali agar layak digunakan secara bersama dengan maksimal,kita tidak hanya ingin bola kaki saja yang aktif olah raga sperti bola voli dan sepak takraw juga akan kita perhatikan dan tolong kepada panitia pelaksana secepatnya ini dimusyawarahkan,kita mau bibit- bibit pemain yang muncul dari ivent sperti ini kita bina untuk mengharumkan nama kabupaten solok didunia olah raga "pungkas epyardi asda.

Selanjutnya rangkaian acara diakhiri dengan penutupan kegiatan GSI Kab Solok Tahun 2024 secara resmi oleh Bupati Solok.

sekaligus penyerahan medali piala dan tabanas kepada team pemenang (HF)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.indsatu.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred : Yendra